Selasa, 19 September 2017

Home » Berita » Tingkatkan Peminat PKM, Fekon Unand Adakan Pelatihan

Tingkatkan Peminat PKM, Fekon Unand Adakan Pelatihan

15 Mei 2014 - 7:39 WIB Kategori: Berita, Liputan 0 Komentar A+ / A- Dilihat: 47 Kali

10314477_858648284148567_5710624610521267003_nKamis (15/5), Fakultas Ekonomi (Fekon) Unand mengadakan pelatihan, lokakarya, dan monitoring evaluasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Kegiatan ini diadakan di gedung Pusat Studi Keuangan Daerah (PSKD) lantai 3 Fekon. Pelatihan yang dimulai pukul 09.25 WIB ini dibuka Aprisal, Wakil Rektor III dengan menghadirkan Dahelmi dan Amri Bakhtiar sebagai pemateri.

Dalam sambutannya, Aprisal memberikan kata motivasi kepada peserta. “Dalam sebuah universitas, yang hebat bukanlah rektor beserta jajarannya, namun yang hebat itu adalah mahasiswa dan dosennya. Dalam program kreativitas mahasiswa ini kita cari kata kuncinya, yaitu kreatif. Berarti kita harus bisa bersikap kreatif dan menumbuhkan kreativitas. Kita mencari ide-ide unik dengan cara sering membaca buku dan melihat kejadian di lapangan,” ujarnya.

Nasri Bachtiar mengungkapkan bahwa dari 4.500 mahasiswa fakultas Ekonomi, tahun 2014 hanya empat proposal yang baru diterima. “Kita mengadakan pelatihan PKM ini tujuannya agar mahasiswa ekonomi bisa membuat proposal yang banyak sehingga membantu meningkatkan prestasi fakultas. Ini sudah kedua kalinya kita melakukan kegiatan pelatihan seperti ini, di mana pada tahun lalu juga sudah kita lakukan, namun tidak mendapat respon dari mahasiswa,” ungkap Wakil Dekan III Fekon tersebut.

Lebih lanjut Nasri berharap dengan diadakannya pelatihan tersebut mahasiswa ekonomi dapat termotivasi untuk membuat proposal PKM, baik itu Penelitian, Pengabdian Masyarakat, maupun Kewirausahaan. “Kita mengundang pemateri yang berpengalaman agar mahasiswa bisa termotivasi dalam membuat proposal. Selain itu juga kami mewajibkan mahasiswa penerima beasiswa untuk membuat PKM ini agar jumlah proposal lebih banyak,” tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 3,5 jam ini mendapat antusias yang cukup baik dari mahasiswa. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari mahasiswa. Fauzan Edward Edison, salah satu peserta mempertanyakan batas jumlah proposal yang boleh dibuat mahasiswa. Dahelmi mengatakan mahasiswa bisa membuat dua proposal dengan syarat tidak menjadi ketua dikedua kegiatan. “Kalau memang mau membuat dua, silahkan. Tapi yang satu dia jadi anggota, dan satunya jadi ketua. Atau kedua-duanya jadi anggota juga boleh,” jawabnya merespon pertanyaan Edwar.

Sri Maryati, dosen fakultas Ekonomi diakhir pelatihan mengungkapkan bahwa Fakultas Ekonomi sangat menunjang kegiatan PKM. Sri mengatakan bagi mahasiswa yang lolos seleksi tingkat fakultas akan diberi uang sebesar satu juta rupiah. “Saya sangat berharap mahasiswa ekonomi ini jangan hanya besar dari segi kuantitas, tapi juga bisa besar dari segi kualitas. Kami semua siap menunggu saudara untuk berkonsultasi mengenai program ini dengan senang hati. Dan juga sangat menunggu ide-ide kreatif dari mahasiswa dan membimbing kalian semua. Dari pelatihan ini diharapkan output yang diinginkan itu tercapai dengan mendapatkan sekurang-kurangnya tiga puluh proposal setelah pelatihan ini,” harapnya. (Dira,Icha)

Tingkatkan Peminat PKM, Fekon Unand Adakan Pelatihan Reviewed by on . Kamis (15/5), Fakultas Ekonomi (Fekon) Unand mengadakan pelatihan, lokakarya, dan monitoring evaluasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Kegiatan ini diadakan Kamis (15/5), Fakultas Ekonomi (Fekon) Unand mengadakan pelatihan, lokakarya, dan monitoring evaluasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Kegiatan ini diadakan Rating:

Permalink : http://wp.me/p52sAd-11u

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Komentar

scroll to top