Minggu, 23 Juli 2017

Home » Aneka Ragam » Resensi » Rahasia Aktivitas Hewan Peliharaan

Rahasia Aktivitas Hewan Peliharaan

31 Desember 2016 - 9:56 WIB Kategori: Resensi 0 Komentar A+ / A- Dilihat: 110 Kali

the-secret-life-of-petsApa jadinya ketika kita meninggalkan hewan peliharaan di rumah, sementara kita tengah beraktifitas di luar? Jika Anda berpikir mereka akan sabar menunggu kita di depan pintu sambil tiduran, maka pikiran Anda mungkin saja keliru. Setidaknya pada film yang disutradarai oleh Ken Daurio dan Brian Lynch ini akan sedikit mengubah persepsi Anda mengenai hal tersebut. Film yang dirilis pada 24 Agustus 2016 di Indonesia ini berhasil membuat Anda berpikir dua kali untuk meninggalkan hewan peliharaan Anda di rumah.

Film ini menceritakan bahwa kehidupan hewan peliharan yang lucu tersebut baru dimulai sesaat setelah majikan mereka berangkat bekerja. Ada yang langsung menghidupkan televisi, memutar musik rock, memakan makanan yang ada di dalam kulkas, bermain video game, dan bahkan ada juga yang mengadakan pesta di rumah majikannya.Tidak terkecuali seekor anjing terrier yang bernama Max (Louis C.K.).

Semenjak Katie (Ellie Kemper) majikannya mengadopsi seekor anjing baru berukuran besar yang bernama Duke (Eric S.), ia merasa kedekatannya dengan Katie akan terancam oleh teman barunya itu. Berbagai upaya dilakukan Max untuk menyingkirkan Duke dari rumah majikannya. Begitu juga sebaliknya. Duke yang mengetahui Max tengah berupaya menyingkirkannya, juga berbuat sesuatu agar teman barunya itu menghilang dari hadapannya. Di tengah upaya keduanya, mereka justru harus terlibat masalah dengan petugas pengawasan hewan liar. Keduanya tertangkap oleh petugas.

Beruntung nasib mereka diselamatkan oleh seeokor kelinci putih yang bernama Snowball (Kevin Hart). Tetapi jangan tertipu dengan penampilannya yang lucu. Di balik penampilannya yang menggemaskan tersebut ternyata Snowball sangat membenci manusia. Ia membentuk sebuah kumpulan yang beranggotan hewan-hewan peliharaan yang dibuang oleh majikannya. Tanpa disengaja Max dan Duke melukai salah satu anak buah dari Snowball. Keduanya harus terlibat kejar-kejaran dengan kelinci kecil tersebut.

Sementara itu, Gidget (Jenny Slate) seekor anjing pomeranian betina yang juga merupakan teman Max, menyadari ada hal buruk yang sedang dialami oleh pujaan hatinya tersebut. Ia kemudian mengajak teman-temannya yang lain untuk mencari keberadaan Max. Proses pencarian itu tidak berjalan dengan mulus. Mereka harus melewati berbagai rintangan terlebih dahulu. Ia juga tak takut meminta bantuan kepada seekor elang buas yang bisa saja mencelakai teman-temannya.

Max dan Duke akhirnya berhasil lolos dari kejaran Snowball. Tanpa disadari keduanya mulai tampak akur. Duke akhirnya menceritakan masa lalunya ketika tinggal bersama majikannya yang lama kepada Max, dan direspon sangat baik oleh anjing terrier itu. Max bahkan menyarankan agar Duke kembali mencari majikannya yang lama. Duke pun mengiyakan ajakan dari teman barunya itu. Namun tak lama setelah itu, Duke baru mengetahui bahwa orang yang hendak dicarinya sudah meninggal dunia.

Pada bagian akhir cerita, Duke akhirnya kembali tertangkap oleh petugas. Max berusaha membebaskan temannya itu dan kali ini Snowball bersedia membantu usahanya Max lantaran anak buahnya juga tertangkap oleh petugas. Ditengah upaya mereka, Gidget dan yang lainnya datang membantu. Namun terjadi kesalahpahaman antara Gidget dengan anak buahnya Snowball. Situasi menjadi semakin rumit ketika Max berusaha menyelamatkan Duke yang hampir tenggelam. Di saat keduanya terlihat mulai menyerah, Snowball datang menjadi pahlawan dan menyelamatkan keduanya.

Alur cerita yang coba disuguhkan oleh film bergenre animasi komedi ini sebenarnya sangat bagus. Namun alur cerita seperti ini sudah sangat sering dijumpai pada film animasi lainnya dengan genre yang sama. Sangat disayangkan mengingat beberapa penokohan karakter yang dihadirkan sangat kuat. Contohnya saja Kevin Hart yang menurut saya sangat berhasil mengisi suara pada tokoh Snowball. Karakter Snowball yang keras namun terkadang bertingkah lucu ini sukses mencuri tawa dari penonton sejak awal hingga akhir cerita. Sama halnya dengan tokoh Max, Duke, Gidget dan lainnya yang berhasil diperankan sangat bagus oleh masing-masing pengisi suara.

Walaupun film ini bergenre animasi komedi, namun banyak pengajaran hidup yang coba disampaikan di dalamya. Seperti halnya Max yang rela berkorban demi menyelamatkan teman barunya. Seorang pemimpin seperti Snowball yang sangat bertanggung jawab. Gidget yang berupaya keras menemukan keberadaan Max. Semua itu dikemas rapi dalam sebuah film yang berdurasi selama 87 menit ini.

Jadi setelah menyaksikan film The Secret Life of Pets ini, masih maukah meninggalkan hewan peliharaanmu sendirian di rumah?

Judul film                 : The Secret Life Of Pets

Produser                 : Jim Whitaker, Dorothy Aufiero

Sutradara                : Ken Daurio, Brian Lynch

Cetakan                    : Pertama, 10 Juni 2016

Tanggal rilis            : 24 Agustus 2016

Resensiator             : Bobby Andhika

Rahasia Aktivitas Hewan Peliharaan Reviewed by on . Apa jadinya ketika kita meninggalkan hewan peliharaan di rumah, sementara kita tengah beraktifitas di luar? Jika Anda berpikir mereka akan sabar menunggu kita d Apa jadinya ketika kita meninggalkan hewan peliharaan di rumah, sementara kita tengah beraktifitas di luar? Jika Anda berpikir mereka akan sabar menunggu kita d Rating: 0

Permalink : http://wp.me/p52sAd-3tK

Tinggalkan Komentar

scroll to top