Minggu, 23 Juli 2017

Home » Berita » Peserta Ujian Berbasis Komputer Panlok 17 Padang mengalami Peningkatan

Peserta Ujian Berbasis Komputer Panlok 17 Padang mengalami Peningkatan

16 Mei 2017 - 10:05 WIB Kategori: Berita, Liputan 0 Komentar A+ / A- Dilihat: 71 Kali

MONITORING: Ketua Panlok 17 Padang Ganefri saat di wawancara ketika monitoring kegiatan SBMPTN

gentaandalas.com- Peminat Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT) mengalami peningkatan di tahun 2017. CBT diikuti oleh 720 peserta, diantaranya 256 peserta dari kelompok sains dan teknologi, 299 orang dari kelompok sosial dan humaniora, dan 165 peserta dari kelompok campuran.

Ketua Panitia Lokal 17 Padang Ganefri mengatakan antusiasme peserta CBT sangat tinggi. “Baru dua hari dibuka langsung penuh, anak-anak (red: peserta) mereka lebih senang tes melalui CBT,” ujarnya Selasa (16/5/2017).

Dalam pelaksanaan ujian CBT, Ganefri mengaku tahun 2017 ini adalah kali pertama tanpa back up dengan Full IT. Ia juga menambahkan selama pelaksanaan tidak ada gangguan yang berarti karena aplikasi sudah dirancang sedemikian rupa sehingga peserta tidak ada yang dirugikan. “Jika seandainya komputer tidak terhubung jaringan dari awal, waktunya memang tidak dihitung. jadi yang dihitung oleh sistem ialah waktu ketika mereka mulai terhubung dengan jaringan,” tambahnya.

Sementara ancaman virus ransomware “Wanna Cry” Ganefri mengatakan untuk perguruan tinggi sudah diantisipasi sebelumnya. “Khusus untuk server, kami sudah mengetahui sebelumnya dari pakar IT sehingga pelaksanaan SBMPTN berbasis CBT seluruh Indonesia tidak ada yang terganggu oleh virus,” tegasnya.

Lebih lanjut ia berharap peserta SBMPTN berbasis CBT di tahun selanjutnya akan mengalami peningkatan kembali. “Tahun depan akan kami tingkatkan lagi. Kalau bisa cita-cita kami semua peserta pakai CBT tidak pakai Paper Based Test (PBT) atau kertas lagi,” tutupnya. (Mis)

(Baca juga: 38.791 Peserta Ikuti SBMPTN di Kota Padang)

Editor: Ulfa

Peserta Ujian Berbasis Komputer Panlok 17 Padang mengalami Peningkatan Reviewed by on . [caption id="attachment_14741" align="aligncenter" width="600"] MONITORING: Ketua Panlok 17 Padang Ganefri saat di wawancara ketika monitoring kegiatan SBMPTN[/ [caption id="attachment_14741" align="aligncenter" width="600"] MONITORING: Ketua Panlok 17 Padang Ganefri saat di wawancara ketika monitoring kegiatan SBMPTN[/ Rating: 0

Permalink : http://wp.me/p52sAd-3PP

Tinggalkan Komentar

scroll to top