Beranda Berita Pendaftaran Ulang SNMPTN Unand Berjalan Lancar

Pendaftaran Ulang SNMPTN Unand Berjalan Lancar

Ramai: Mahasiswa baru ramai melakukan pendaftaran ulang di Auditorium Unand, Selasa (16/5/2017)

gentaandalas.com- Tahun 2017 Mahasiswa Baru Universitas Andalas (Unand) jalur Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) menerima 1.640 mahasiswa baru S1 Reguler. Mahasiswa baru melakukan pendaftaran ulang di Auditorium yang dimulai pukul 08.00 – 17.00 WIB dan berjalan dengan lancar, Selasa (16/5/2017). Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini mahasiswa baru diwajibkan memakai baju putih hitam sebagai keseragaman untuk membedakan antara mahasiswa baru dengan mahasiwa lama maupun yang lainnya.

Panitia pendaftaran ulang, Syafwardi menyebutkan mahasiswa baru diharuskan memakai baju putih dan bawahan hitam, sementara itu bagi yang tidak mendaftar ulang dianggap mengundurkan diri. “Pendaftaran ulang hanya dilakukan hari ini, bagi mahasiswa baru yang tidak melaksanakan pendaftaran ulang hari ini langsung dianggap gugur sesuai dengan keputusan rektor,” katanya.

Selain pendaftaran ulang mahasiswa baru harus melakukan cek kesehatan gigi langsung di auditorium Unand. Dihari berikutnya, Rabu, 17 Mei 2017 akan dilaksanakan tes wawancara bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa bidikmisi.

Seperti biasanya, pendaftaran ulang melibatkan beberapa elemen seperti Unit Kegiatan Mahasiwa Pramuka, Resimen Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa untuk membantu mengawasi kelancaran pendaftaran ulang. Salah satu peserta pendaftaran ulang, Nadia Sahara menyampaikan bahwa tidak ada kendala yang ia rasakan. “Semua berjalan dengan lancar karena ada kakak-kakak yang mengarahkan dan semua pos pendaftaran diatur dengan baik,” ujar calon mahasiswa peternakan ini. (Ilham R)

Editor : Endrik

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here