Beranda Berita Pelaku Curanmor di Unand Berhasil Ditangkap Polisi

Pelaku Curanmor di Unand Berhasil Ditangkap Polisi

12211325_923020557776824_1154576901_ogentaandalas.com- Kejadian pencurian sepeda motor (curanmor) kembali marak di lingkungan kampus Universitas Andalas (Unand). Kali ini, sepeda motor milik mahasiswa Jurusan Sastra Inggris, Handa menjadi target pencurian. Ia mengaku kehilangan motor saat berada di parkiran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa, Jumat (6/11). Kejadian ini bermula ketika Handa menuju area parkir. Namun ia tersadar motornya sudah tidak ada lagi di area parkir UPT Bahasa.

Handa mengaku panik dan langsung menemui Costumer Service (CS) yang berada di UPT Bahasa. Ketika itu, CS tmenyarankan Handa untuk melihat Closed Circuit Television (CCTV) yang ada di UPT.  “Ketika saya melihat dari CCTV, ada mobil yang sering berputar-putar di dekat parkiran motor saya. Ada beberapa orang di sana yang terlihat sedang mengintai motor saya,” jelas mahasiswa angkatan 2015 ini.

Dari pantauan Genta Andalas, beberapa jam setelah kejadian, sekitar pukul 17.15 WIB petugas Kepolisian Pauh, Padang berhasil melacak mobil yang terekam dalam CCTV UPT Bahasa. Polisi tersebut menangkap pengendara mobil di dekat jembatan menuju gerbang Unand. Aksi ini membuat masyarakat dan pengendara motor yang melintasi jalan berhenti untuk melihat proses penangkapan pelaku tersebut. Pengendara mobil tersebut langsung diborgol dan diamankan di Polsek Pauh, Padang.

Salah seorang polisi yang ada dilokasi kejadian membenarkan kejadian tersebut. “Benar, telah terjadi curanmor di Unand. Sekarang kita akan menyelidiki kasusnya terlebih dahulu,” kata polisi yang tidak mau disebutkan namanya ini.

Silni, kakak korban mengaku kaget ketika mendengar motor adiknya hilang di Unand. Ia langsung menuju Unand untuk melihat adiknya. “Saya ditelepon Handa, ia mengatakan kepada saya bahwa motornya hilang. Saya langsung menyusulnya ke Unand,” tutur alumnus Unand ini. Silni juga ingin pelaku yang tertangkap diberi hukuman yang setimpal. (Arif)

33 KOMENTAR

  1. Unand harus segera berbenah. ini adalah bukti bagaimana keamanan kampus tidak kalah pentingnya dibandingkan mengejar pembangunan infrastuktur baru di Unand. Keamanan kampus seharusnya menjadi prioritas utama, karena problema keamanan kampus ini telah terjadi dari beberapa tahun ke belakang. sampai saat ini sekarang masih sering terjadi kehilangan motor mahasiswa.
    #SAVEUNAND #PeduliKeamananKampus

  2. polisi harus segera mendapatkan informasi lebih lanjut dari pelaku yang tertangkap. agar penjahat-penjahat lainnya bisa ditangkap. mana tau ada oknum2 tertentu yg terlibat dalam kasus yang sering terjadi di Unand.

  3. Pelaku dapat dilacak karena menggunakan CCTV? wah berati sudah jelas ini. Pihak kampus harus segera memperbanyak CCTV di setiap parkiran yang ada di Unand, untuk menjegah maraknya maling motor di Unand.
    jangan pembangunan terus yang dikejar dong. Keamanan kampus juga harus diperhatikan!

  4. Yth. Rektor Unand.

    Tolong diperhatikan masalah ini lagi ya pak.
    saya sangat miris melihat polemik keamanan kampus di Unand selama ini..
    Tapi untuk saat ini saya mengapresiasi kinerja yg cepat tanggap dalam mengatasi permasalahan ini.
    ke depannya saya berharap. Pak Werry dapat memperhatikan masalah ini. dan Rektor baru periode 15-19 pak Tafdil dapat memberantas tuntas masalah ini.

    salam sejahtera untuk kita semua.

  5. Mantap, Unand harus bekerjasama dengan aparat kepolisian untuk memberantas masalah keamanan kampus ini.
    semua pihak juga harus ikut berpartisipasi. tidak hanya pihak kampus saja.. mahasiswa, satpan, pedagang, dll harus bersama-sama mendukung utk menciptakan Unand bebas dari polemik keamanan kampus ini..
    kalau kedapatan ada yang maling motor harus segera dilaporkan..

  6. Semoga akreditasi A yang didapatkan oleh Unand bisa berdampak pada keamanan kampusnya..
    tidak terfokus mengejar prestasi dibidang infrastruktur saja, tapi semua aspek. termasuk keamanan kampus. jayalah kampusku 🙂

  7. bagi mahasiswa yang melihat orang2 yg mencurigakan di parkiran unand bisa melaporkannya ke satpam terdekat.. dan hati-hati jika memarkir kendaraan di sore hari.. karena ini rawan bagi sepeda motor yang terparkir.

  8. Sudah lama terjadi secara berulang2 dan baru kali ini mendengar pelakunya tertangkap.
    Bersyukur pasti , akan tetapi saya berharap pihak unand dan polisi harus mengusut tuntas permasalahan keamanan di lingkungan kampus ini. Karena kalau tidak, permasalahan ini akan terus berlanjut dan akan merugikan korban lagi.
    Segera wujudkan kampus aman , tentram, dan damai.

  9. semoga bisa jadi efek jera…
    ssmga gk ad lg yg brni mlkkn curanmor…
    buat para curanmor berhenti dari pkrjaan haram kalian…
    mau brhnti atau dibrhntikan dn msuk k jruji bsi 😀
    smga para krban, mtorny bisa kmbli lagi…

  10. Semoga curanmor tidak terjadi lagi di Unand. Pihak kampus segera melakukakan pembenahan terhadap keamanan kampus, seperti memperbanyak satpam dan memasang beberapa cctv di tempat rawan pencurian.

  11. Saya sebagai mahasiswa unand mengharapkan keamanan di kampus unand bisa lebih ditingkatkan lagi.saya harap unand tidak hanya fokus di pembangunan infrastruktur saja tetapi juga memperhatikan hal terkait keamanan d kampus kita ini

  12. Pihak kampus diharapkan dapat meningkatkan keamanan di kampus unand ini,ini baru salah satu aksi curanmor yang berhasil ditangkap,jika tidak ada pembenahan dalam bidang keamanan kemungkinan akan terus terjadi kasus curanmor lainnya

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here