Beranda Berita Pandekar Event II Sukses Digelar

Pandekar Event II Sukses Digelar

12965948_252977781715005_678501163_n (1)gentaandalas.com- Pandekar Event (PaE) II yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pandekar Unand selama  empat hari, 7-10 April lalu sukses digelar. Mengusung tema  “Badusanak Sapajuangan”, acara PaE meliputi Kejuaraan Karate Antar Mahasiswa se-Sumatera dan Open Turnamen se-Sumatera Barat. Acara ini mendatangkan Ketua Perwasitan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Hendrial.

Pada kejuaraan ini terdapat delapan piala yang diperebutkan oleh 860 peserta dari kontingen se-Sumatera dan Sumatera Barat (Sumbar).  Di antaranya dari Unand, Ketua Lembaga Karate Indonesia (Lemkari) Sumbar, Ketua Forki Sumbar, dan Ketua Indonesia Karate-Do (Inkado) Sumbar .

Ketua Pandekar,  Afri Ziqrillah mengatakan,  pada kejuaraan ini UKM Pandekar tidak memenangkan kejuaraan. Lebih lanjut, Ziqri  berharap selanjutnya  sebagai tuan rumah, pandekar dapat mengantongi piala. ‘’Karena persiapan tujuh atlet dari Pandekar kurang maksimal dan  atlet pun berperan sebagai panitia,” tuturnya.

Selanjutnya, Ziqri menyebutkan Juara umum I yang di raih oleh kontingen Universitas Negeri Padang (UNP).  Juara umum II diraih oleh kontingen Politeknik Negeri Padang. Selain itu,  Juara I umum tingkat Open Turnamen dimenangkan oleh PPLP Sumbar, dan Juara umum II diraih oleh Inkado Prestasi A, Solok.  Selanjutnya, Best Of The Best  tingkat mahasiswa Juara I dimenangkan oleh Briam M (UNP), dan Juara II oleh Puti (UNP).  Sedangkan, Best Of the best Open Turnamen dimenangkan oleh Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumbar,  Juara I Hanarki N dan Juara II Putri A.

Selain itu, Hendrial, mengatakan perlombaan tersebut telah sukses dilaksanakan dengan melihat antusias kontingen yang mengikuti perlombaan. “Acara ini luar biasa dan sukses karena peserta tampak antusias dan melampaui perkiraan,” ungkapnya (Rina)

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here