Beranda Berita Organisasi Mahasiswa Unand Sambut Maba 2017

Organisasi Mahasiswa Unand Sambut Maba 2017

Antusias: Berbagai Organisasi Mahasiswa Unand Antusias Sambut Maba Jalur SNMPTN 2017

gentaandalas.com- Pendaftaran ulang Mahasiswa Baru (Maba) jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) serentak dilakukan oleh Universitas Negeri se-Indonesia, Selasa (16/5/2017). Bertempat di Auditorium Universitas Andalas (Unand), hal ini dijadikan momentum bagi Organisasi Mahasiswa (Orma) Unand seperti Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM), Himpunan Mahasiswa (Hima), Himpunan Mahasiswa Daerah (Himada), dan Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) dalam menyambut Maba 2017.

Penyambutan Maba 2017 tersebut dimeriahkan oleh yel-yel masing-masing Orma dengan berbagai atribut yang unik. Agar kegiatan dapat berjalan mulus dan teratur, BEM KM dan satpam langsung memandu agar kegiatan tersebut berjalan dengan tertib. Maba yang keluar dari pintu auditorium pun langsung dipandu menuju stand-stand sesuai dengan daerah asal maupun fakultasnya masing-masing.

Salah satu anggota Himada Komisariat Perhimpunan Mahasiswa Jabodetabek Rizky Muhamad Ikhsan menuturkan penyambutan ini dilakukan untuk membantu Maba terutama yang berasal dari daerah dalam mengenal kota Padang agar dapat bertahan hidup serta berbaur dengan masyarakat. “Kami ingin membuat mahasiswa baru merasakan kesenangan yang ada di kota Padang, bahkan kami memberikan brosur mengenai informasi jalur angkot. Tidak ada kata takut untuk kuliah di daerah baru,” tuturnya.

Muthia, Maba Jurusan Ilmu Hukum mengaku senang dengan sambutan yang diberikan oleh Orma di Unand. “Selain itu kami juga diberi pemberitahuan mengenai tanggal-tanggal penting untuk kegiatan selanjutnya,” ujarnya. (Nindi)

Editor: Ulfa

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here