Beranda Berita Mahasiswa Baru Fakultas Pertanian Lakukan Penanaman Pohon

Mahasiswa Baru Fakultas Pertanian Lakukan Penanaman Pohon

Mahasiswa baru Fakultas Pertanian melakukan penanaman pohon dan memasang pelindung tanaman di Fakultas Pertanian, Jumat (4/8/17).

gentaandalas.com- Memasuki hari kedua acara Bimbingan Aktivitas Kemahasiswaan dalam Tradisi Ilmiah (BAKTI) fakultas, Fakultas Pertanian melakukan kegiatan penanaman pohon. Kegiatan ini merupakan program baru yang dicanangkan oleh Dekan Fakultas Pertanian di 5 titik sekitar area fakultas. Penanaman pohon ini dilakukan oleh mahasiswa baru yang didampingi oleh kakak pendamping masing-masing kelompok.

Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Adrinal mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk penghijauan di fakultas. “Tujuannya untuk menggalakkan penghijauan di Fakultas Pertanian, sekaligus mewujudkan penghijauan yang lebih baik lagi di Unand,” ungkap Adrinal saat mendampingi kegiatan tersebut, Jumat (4/8/17).

Selain itu, dengan menanam tanaman yang produktif, diharapkan beberapa tahun ke depan mahasiswa juga bisa memetik hasil dari yang ditanamnya. Tanaman yang ditanam berupa tanaman manggis, sirsak, kelengkeng, dan sawo. Setiap pohon yang selesai ditanam, dipasang pelindung berupa kayu dan jaring agar tanaman kokoh dalam beradaptasi dengan lingkungannya.

“Harapannya mahasiswa baru bisa mengetahui dari awal bahwa hal-hal seperti ini yang akan mereka hadapi kelak dan menumbuhkan jiwa peduli lingkungan bagi mahasiswa Fakultas Pertanian,” katanya.

Reporter: Vivi Oktaviani dan Pitnia Ayu Saputri

Editor     : Endrik Ahmad Iqbal

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here