Minggu, 23 Juli 2017

Home » Berita » Jelang Ujian SBMPTN, Panlok Gencar Lakukan Persiapan

Jelang Ujian SBMPTN, Panlok Gencar Lakukan Persiapan

15 Mei 2017 - 8:19 WIB Kategori: Berita, Liputan 0 Komentar A+ / A- Dilihat: 96 Kali

Salah seorang panlok tengah melakukan persiapan untuk SBMPTN.

gentaandalas.com- Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Lokal Padang tengah melakukan persiapan jelang ujian tulis yang akan berlangsung 16 Mei 2017. Persiapan tersebut di antaranya persiapan lokasi, perlengkapan ujian, serta pihak keamanan.

Ditemui di ruangannya, Senin (15/05/2017), salah seorang Panlok kota Padang, Arpentius mengatakan persiapan lokasi sudah mencapai 85 persen. “Kami telah mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan tempat untuk penyelenggaraan ujian sejak Senin lalu,” katanya.

Lebih lanjut, Arpentius menuturkan perlengkapan seperti nomor ujian sudah dibagikan ke semua panitia di setiap lokasi. Namun, kata Arpentius, belum 100 persen nomor ujian terpasang di setiap lokasi. Sebab beberapa lokasi masih digunakan untuk proses perkuliahan dan kegiatan lainnya. “Setelah itu, baru panitia akan meninjau kembali semua lokasi. Serta memastikan tempat dan perlengkapannya sudah layak digunakan atau belum,” ungkapnya.

Kemudian, ia menambahkan, panitia juga sudah mempersiapkan denah lokasi ujian di  gerbang utama dan di setiap persimpangan yang ada di kampus Unand. Pemasangan denah di handle oleh dua orang panitia.

Salah seorang panitia yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan pemasangan denah dan semacamnya sudah dilakukan sejak Pekan lalu. “Bikin nomor, packing nomor,  penyusunan kursi, dan memasang denah. Sejauh ini aman-aman saja. Jika ada kendala bisa diatasi dengan cepat,” katanya.

Selain  lokasi, masalah air dan listrik serta keamanan juga sedang diusahakan semaksimal mungkin oleh panitia. Sejauh ini, pihak keamanan yang dikerahkan ialah satuan pengamanan (Satpam), Resimen Mahasiswa (Menwa), Pramuka, dan pihak kepolisian. Untuk Satpam, Arpentius mengaku, masih belum terkoordinasikan dengan baik. “Sejumlah Satpam ada yang tidak terdaftar sebagai pihak keamanan. Itu yg perlu dikoordinir terlebih dahulu hingga pembagiannya merata,” tutupnya. (Mis, Rizka)

Editor: SAI

Jelang Ujian SBMPTN, Panlok Gencar Lakukan Persiapan Reviewed by on . [caption id="attachment_14720" align="aligncenter" width="600"] Salah seorang panlok tengah melakukan persiapan untuk SBMPTN.[/caption] gentaandalas.com- Paniti [caption id="attachment_14720" align="aligncenter" width="600"] Salah seorang panlok tengah melakukan persiapan untuk SBMPTN.[/caption] gentaandalas.com- Paniti Rating: 0

Permalink : http://wp.me/p52sAd-3Pp

Tinggalkan Komentar

scroll to top