Minggu, 23 Juli 2017

Home » Berita » Gubernur Lepas Mahasiswa KKN-PPM Sumatera Barat

Gubernur Lepas Mahasiswa KKN-PPM Sumatera Barat

16 Mei 2017 - 12:55 WIB Kategori: Berita, Liputan 0 Komentar A+ / A- Dilihat: 92 Kali

Persiapan foto bersama pelepasan mahasiswa KKN-PPM Sumatera Barat di Auditorium Gubernur Sumbar (16/5/2017)

gentaandalas.com- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno melepas mahasiswa Sumbar untuk melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Auditorium Gubernur Sumbar, Selasa (16/05/2017). Acara pelepasan KKN tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Sumbar, Syafrizal Ucok. Dalam kata sambutannya, Syafrizal mengatakan bahwa KKN merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Perguruan Tinggi. “Maka dari itu kegiatan ini disebut dengan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM),” ujarnya.

Lebih lanjut Syarizal mengatakan bahwa pada tahun 2017 ini mahasiswa yang mengikuti KKN-PPM kurang lebih sebanyak 13.000 mahasiswa. KKN-PPM diikuti oleh 10 Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta yaitu Universitas Andalas,UIN Imam Bonjol Padang, Universitas Bung Hatta, Universitas Eka Sakti, Universitas Taman Siswa, Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat,STIQ-LPTQ Padang, IAIN Batusangkar,dan IAIN Bukittinggi.

Rektor Unand, Tafdil Husni menuturkan bahwa KKN merupakan proses belajar bagi mahasiswa karena mahasiswa merupakan agen perubahan. “Adapun tujuan diadakannya KKN-PPM adalah untuk mengimplementasikan ilmu yang dapatkan selama perkuliahan dan menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Namun jangan jadikan KKN sebagai sebuah bentuk kunjungan atau wisata,” tuturnya.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno berpesan agar mahasiswa serius dalam melaksanakan KKN. “Mahasiswa harus membantu masyarakat desa terutama dalam menjalankan program pemerintahan serta memberikan contoh yang baik sebagai orang terpelajar.  Terbukti mahasiswa yang bersungguh-sungguh dalam KKN dapat mengurangi pengangguran di masyarakat berkat inovasi yang dilakukan,” jelasnya.

Salah satu mahasiswa IAIN Batusangkar, Muhammad Fikri mengatakan bahwa dengan adanya KKN-PPM dapat menambah semangat mahasiswa. “Semoga ilmu yang didapatkan selama perkuliahan bisa di praktekan di lapangan nantinya,” tutupnya. (Ilham Rf)

Editor: Ulfa

 

Gubernur Lepas Mahasiswa KKN-PPM Sumatera Barat Reviewed by on . [caption id="attachment_14753" align="aligncenter" width="600"] Persiapan foto bersama pelepasan mahasiswa KKN-PPM Sumatera Barat di Auditorium Gubernur Sumbar [caption id="attachment_14753" align="aligncenter" width="600"] Persiapan foto bersama pelepasan mahasiswa KKN-PPM Sumatera Barat di Auditorium Gubernur Sumbar Rating: 0

Permalink : http://wp.me/p52sAd-3PW

Tinggalkan Komentar

scroll to top