Minggu, 28 Mei 2017

Home » Berita » Dengarkan Aspirasi Mahasiswa, Bus Unand Jadi Dua Rute

Dengarkan Aspirasi Mahasiswa, Bus Unand Jadi Dua Rute

25 Maret 2015 - 10:56 WIB Kategori: Berita, Sorotan Kampus 1 Komentar A+ / A- Dilihat: 502 Kali

IMG_7506Proses pembuatan jalan baru menuju Fakultas Kedokteran (FK) Unand sudah rampung Januari ini. Bersamaan dengan rampungnya akses jalan menuju FK ini membuat rute bus Unand terbagi menjadi dua. Dua rute akan dilalui bus kampus, yakni lurus melewati Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) dan belok kanan melewati FK yang rencananya mulai dilaksanakan di awal tahun 2015.

Kabag Umum, Masrial Djamal menuturkan bahwa dibuatnya dua rute bus tersebut berawal dari keluhan mahasiswa. “Pembagian rute bus ini agar seluruh mahasiswa Unand dapat terlayani dengan baik sebab mahasiswa FK banyak yang mengeluh perihal bus yang tidak melewati fakultas tersebut. Mereka harus berjalan kaki dari Masjid Nurul Ilmi menuju fakultasnya. Itu membuat mahasiswa kita menjadi terlambat masuk kuliah,” tuturnya saat ditemui Rabu (15/01).

Lebih lanjut Masrial menjelaskan bahwa pembagian rute tersebut berdasarkan nomor bus. “Untuk bus bernomor ganjil rutenya akan melewati Fakultas Kedokteran, Keperawatan, Pasca Sarjana, Farmasi, Gedung Perkuliahan D, Teknik, dan Politeknik. Sedangkan untuk bus bernomor genap rutenya melewati PKM, Fakultas Ekonomi, Peternakan, MIPA, Pertanian, Teknik, dan Politeknik,” jelasnya.

Adanya perubahan rute bus ini, Amrizal, Kasubag Rumah Tangga mengaku pihak kampus akan mensosialisasikan kepada seluruh Civitas Akademika Unand. “Kita akan mensosialisasikan dengan memasang papan pengumuman di Halte Bus Pasar Baru. Memasang baliho dan spanduk di Fakultas Kedokteran, PKM, dan Halte Koperasi Mahasiswa (Kopma),” paparnya.

Amrizal turut menjelaskan setiap bus akan diberikan tanda pengenal. “Di masing-masing bus nanti akan ditempelkan tanda berupa sticker di bagian kaca depan bus. Baik itu bus genap ataupun ganjil agar mahasiswa lebih mudah mengetahuinya,” tambahnya.

Terkait pembagian rute bus tersebut, Afrilia Safira mengaku setuju dengan adanya pembagian rute bus yang melewati Fakultas Kedokteran dan Keperawatan. “Dulu bus jarang malah hampir tidak ada yang melewati FK atau Keperawatan. Jadinya, kami harus jalan ke PKM dulu untuk menikmati fasilitas bus. Bersyukur sekali dengan adanya rute bus yang baru karena dengan itu otomatis akses untuk menuju fakultas jadi mudah,” ujar Mahasiswi Fakultas Keperawatan ini. (Lizsa, Peri)

Dengarkan Aspirasi Mahasiswa, Bus Unand Jadi Dua Rute Reviewed by on . Proses pembuatan jalan baru menuju Fakultas Kedokteran (FK) Unand sudah rampung Januari ini. Bersamaan dengan rampungnya akses jalan menuju FK ini membuat rute Proses pembuatan jalan baru menuju Fakultas Kedokteran (FK) Unand sudah rampung Januari ini. Bersamaan dengan rampungnya akses jalan menuju FK ini membuat rute Rating:

Permalink : http://wp.me/p52sAd-1WT

Komentar (1)

  • Annisa Purnama Harrafi

    Bagi mahasiswa/i yang tinggal di sekitar Pasar Baru mungkin memang membantu karena bisa memilih bus yang mana yang ingin dinaiki. Tetapi bagi yang tinggal jauh dari Pasar Baru? Sudah lain cerita. Sebagai seseorang yang tinggal di simpang dekat gerbang Unand, saya sedikit kecewa dengan sopir bus. Tidak banyak bus yang mau berhenti untuk menumpangi kami yang tinggal di atas, kadang bus yang tidak penuh penumpang pun tidak mau berhenti. Hal itu sangat saya sayangkan karena yang membayar uang bus bukan hanya mahasiswa yang tinggal di Pasar Baru saja, kami juga membayar. Selain itu, kami juga tidak bisa memilih bus karena kami hanya bisa menaiki bus yang mau berhenti di gerbang. Hampir setiap hari saya harus berhenti di halte Gedung I dan harus berjalan ke Gedung F untuk berkuliah. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik.

Tinggalkan Komentar

scroll to top