Beranda Berita Dekan FIB Optimis Tahun Ini Tidak Ada Perpeloncoan

Dekan FIB Optimis Tahun Ini Tidak Ada Perpeloncoan

Mahasiswa baru FIB mengikuti BAKTI fakultas di Ruang Seminar FIB, Kamis (3/8/2017). (Foto: Nurul Fatimah)

gentaandalas.com- “Hari ini lebih baik dari hari kemarin” tutur Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Hasanudin, Kamis (3/8/2017). Bimbingan Aktifitas Kemahasiswaan dalam Tradisi Ilmiah (BAKTI) tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya dan bebas dari perpeloncoan. Pada tahun ini tidak ada lagi dualisme presepsi antara panitia dengan pihak fakultas. Kegiatan BAKTI sudah satu tujuan dan satu arah sehingga dapat saling bekerja sama.

Ketua panitia Bakti FIB, Rahmat Fadli mengatakan bahwa tahun ini sebanyak 350 mahasiswa baru (maba) dari lima jurusan mengikuti kegiatan BAKTI fakultas. “Kegiatan BAKTI FIB terdiri dari acara formal yaitu pengenalan fakultas kepada mahasiswa baru. Sedangkan acara non formalnya terdiri dari pengenalan UKM dan HIMA serta penampilan minat dan bakat,” katanya.

Hasanudin berharap BAKTI kali ini dapat dilaksanakan secara bersahabat, hangat, dan dapat memberikan wawasan serta menambah pengetahuan pada maba. “Melalui kegiatan BAKTI fakultas ini dapat tercipta karakter-karakter yang sosialis dalam satu fakultas,” ujarnya.

Salah seorang maba Jurusan Sastra Inggris Suci Atia Agustin mengaku antusias sekali mengikuti kegiatan BAKTI ini, karena banyak mendapat pengalaman, menambah wawasan, dan bisa lebih mengakrabkan diri dengan lingkungan kampus.

Reporter: Ivonyla Krisna dan Cintya Cania

Editor: Endrik Ahmad Iqbal

1 KOMENTAR

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here