Beranda Berita BNN Beri Materi Pembekalan KKN

BNN Beri Materi Pembekalan KKN

Materi Pembekalan KKN Unand 2017  oleh Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumbar, Elmalia.

gentaandalas.com – Pelaksanaan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tingkat Universitas Andalas (Unand) dilaksanakan di Auditorium Unand, Senin (15/5/2017). Pembekalan KKN yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 15 Mei hingga 17 Mei 2017 ini mendatangkan Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumbar, Elmalia.

Dalam materi pembekalan tersebut, Elmalia mengatakan jika mahasiswa yang ikut KKN harus mengetahui tentang bahaya narkotika.“Sebagai mahasiswa yang ikut KKN ke dalam masyarakat, mahasiswa mesti ikut mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya peredaran narkotika, untuk itu mahasiswa harus mengetahui dasar-dasarnya,” ujarnya.

Ketua Pengelola Unit (PU)-KKN Unand 2017, Syamsuardi menuturkan bahwa pembekalan KKN tingkat universitas penting untuk dilakukan. “Pembekalan tingkat universitas ini menjadi pedoman bagi mahasiswa untuk melakukan hal yang nantinya bersifat umum dan sudah seharusnya dilakukan oleh mahasiswa KKN, terutama dengan hal-hal yang fundamental dan penting untuk menunjukkan peran mahasiswa dalam masyarakat seperti penggunaan narkoba dan jenis lainnya,” tuturnya.

Pembekalan KKN pada tahun ini dibagi menjadi empat sesi. sesi pertama untuk Fakultas Peternakan, Ekonomi, Farmasi dan Kedokteran Gigi. Sesi kedua untuk Fakultas Kedokteran, Hukum, Teknologi Informasi, dan Keperawatan. Sesi ketiga untuk Fakultas Teknik, ISIP dan Ilmu Budaya. Sesi keempat untuk Fakultas Pertanian, MIPA, Teknik Pertanian dan Kesehatan Masyarakat. Masing-masing sesi berlangsung selama 90 menit.

Salah seorang mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi, Clara Rubert Pangestu mengatakan materi yang disampaikan sangat bermanfaat untuk KKN yang akan dilaksanakan. “Dari materi yang disampaikan setidaknya dapat membuat kita berhati-hati dan tau apa yang dilakukan  jika nantinya bertemu dengan masyarakat yang menjadi pecandu narkoba,” ujarnya. (Ade)

Editor: Ulfa

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here